Breaking News:

Tribun Enrekang

UNM Gelar Seminar Literasi di Enrekang, Muslimin Bando: Kita Satu Almamater

Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka seminar literasi yang digelar Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI)

ist
Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka secara resmi Seminar Literasi yang digelar Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka seminar literasi yang digelar Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Acara itu digelar di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Selasa (2/2/2021).

Muslimin Bando juga didaulat menjadi keynote speaker atau pembicara kunci dalam acara itu.

Dalam sambutannya, MB menyampaikan terimakasih atas kehadiran UNM di Bumi Massenrempulu.

"Saya juga alumni IKIP (yang kemudian berkembang menjadi UNM, red). Artinya kita masih satu almamater. Dari kampus orange inilah saya berproses, jadi guru, sampai jadi kepala daerah," kata MB memberi motivasi.

Pada kesempatan itu, bupati memaparkan kebijakan dan program Pemda untuk mendukung berkembangnya dunia literasi di Enrekang

Tak lupa MB mempromosikan potensi wisata Enrekang kepada para peserta seminar.

"Potensi wisata Enrekang cukup besar, saat ini kita mulai lakukan pembenahan agar bisa menarik lebih banyak wisatawan," ujarnya.

Selain MB, turut jadi narasumber yakni Kadis Kesehatan Sutrisno dan Ketua IPI Irsan. Seminar diikuti terbatas oleh 50 orang, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seminar Literasi itu sendiri adalah satu dari serangkaian kegiatan Himaprodi PBSI Mengabdi 2021, yang mengangkat tema 'Simfoni Bumi Massenrempulu'. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved