Breaking News:

Tribun Majene

Tekan Angka Kecelakaan, Polantas Polres Majene Razia Disiplin Berlalu Lintas

Polres Majene menggelar razia untuk meningkatkan tertib berlalulintas dan disiplin dalam berkendaraan.

ISTIMEWA
Operasi disiplin berlalu lintas dilaksanakan di depan Kantor Polres Majene Jalan Jendral Sudirman No.75, Selasa (2221). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -Kepolisian Resor Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar razia untuk meningkatkan tertib berlalulintas dan disiplin dalam berkendaraan.

Operasi disiplin berlalu lintas dilaksanakan di depan Kantor Polres Majene Jalan Jendral Sudirman No.75, Selasa (2/2/21).

Pengendara yang ditemukan melanggar, petugas memberikan teguran dan arahan untuk tertib berkendara dan mengikuti aturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Iptu Andi Rady mengatakan, faktor yang paling mendominasi terjadinya kecelakaan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas.

"Intinya kecelakaan berawal dari pelanggaran, jadi untuk menghindari kecelakaan, disiplin berlalu lintas harus menjadi pedoman utama setiap pengendara," ujarnya.

Menurutnya dalam operasi digelar menemukan banyak pengendara yang melanggar aturan berkendara. Mulaibtidak mengenakan helm dan pelanggaran jenis lainnya.

Iptu Andi Rady mengatakan dengan temuan di lapangan ini sebagai bukti  kesadaran dalam berkendaraan masih sangat kurang.

Padahal salah satu cara paling efektif mengurangi angka kecelakaan adalah dengan tertib berkendara.

Seperti berkendara dengan ketetapan maksimal laju kendaraan serta tidak ugal-ugalan, memakai helm, memastikan kondisi fisik kendaraan sebelum digunakan.

"Jika semua hal tersebut dapat dipenuhi oleh setiap pengendara, kecelakaan kami jamin akan bisa ditekan," tegasnya.

Selain operasi disiplin berlalu lintas, Polantas Polres Majene juga mensosialisasikan tentang  protokol kesehatan khususnya pada penggunaan masker. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved