Breaking News:

Swab Kedua Wali Kota Palopo Negatif Covid-19

Saat ini Wali Kota Judas masih menjalani isolasi mandiri bersama sang istri Utiasari Umar, di kediaman pribadinya di Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM/ARWIN AHMAD
Wali Kota Palopo HM Judas Amir melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki Kantor Walikota. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir telah terkonfirmasi negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Palopo Wahyuddin saat dikonfirmasi Selasa (2/2/21) malam.

"Iye setelah diswab tadi Alhamdulillah pak wali sudah negatif," kata Wahyuddin via seluler.

Namun dokter menyarankan wali kota untuk melakukan tes swab lagi dua hari berikutnya.

"Anjuran dari dokter, pak wali agar diswab tiap dua hari. Nanti kalau sudah swab ketiga dan hasilnya negatif baru beliau dibolehkan pulang atau selesai isolasi mandiri," sebutnya.

Saat ini Wali Kota Judas masih menjalani isolasi mandiri bersama sang istri Utiasari Umar, di kediaman pribadinya di Makassar.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Palopo HM Judas Amir terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah menjalani Swab test di salah satu rumah sakit di Makassar, Minggu (31/1/21) sore.

Namun Judas Amir tidak dirawat di RS. Dokter hanya meminta untuk isolasi mandiri.

Ketua Nasdem Kabupaten Luwu itu meminta doa kepada warganya agar segera disembuhkan dan bisa beraktivitas seperti semula.

"Alhamdulillah, saat ini saya baik-baik saja (sehat) meski dinyatakan terpapar covid-19. Saya lagi isolasi mandiri di Makassar. Mohon doakan saya
agar bisa pulih dan dapat melalui proses isolasi mandiri ini tanpa kendala apapun," kata Judas Amir.

Sebelumnya, Judas memang sempat dikabarkan sakit. Dia bertolak ke Makassar bersama istrinya, dr Utiasari Umar, dan puteranya, Farid Kasim Judas, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo, Wahyuddin, Sabtu (30/1/2020) siang.

Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Palopo, Wahyuddin, menyebutkan beberapa hari terakhir ini, memang wali kota mengalami gejala mirip Covid-19, seperti batuk dan demam.

Sejak mengalami gejala mirip Covid-19, wali kota melakukan isolasi mandiri di rumah jabatannya, Saokotae, sejak sepekan lalu.

"Untuk memastikan kondisi kesehatannya, beliau berangkat ke Makassar untuk memeriksakan diri. Sudah ada hasilnya, positif Covid-19. Alhamdulillah, kondisi beliau baik-baik saja dan tidak dirawat di rumah sakit. Dokter hanya menyarankan isolasi mandiri," jelas Wahyuddin.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved