Breaking News:

Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka Optimis Targetkan Volume Transaksi 70 Persen

PT Solid Gold Berjangka optimis awal tahun 2021 pihaknya bisa menarik 500 nasabah baru atau naik 173 persen

TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Pimpinan cabang perusahaan pialang PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar, Yunarti 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan cabang perusahaan pialang PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar, Yunarti optimis awal tahun 2021 pihaknya bisa menarik 500 nasabah baru atau naik 173 persen dari 191 nasabah sampai akhir 2020.

"Saya bergabung di solid gold pada November 2006, visi misi saya kedepan membawa solid gold jadi lebih baik khususnya di perdagangan jangka komoditi," ujar Yuni kepada awak media, Selasa (2/2/2021).

Ia sangat menaruh optimis yang kuat di tahun 2021,setelah berhasil capai volume transaksi sebanyak 51,360 lot, kini pihaknya menarget kenaikan volume transaksi sebesar 70 persen dari sebelumnya.

"Kenapa kita sangat optimis, Makassar merupakan pintu gerbang perdagangan di kawasan timur Indonesia, jadi sebagai langkah awal kami memasang target moderat terlebih dahulu," tuturnya.

Menurutnya, potensi pasar perdagangan berjangka komoditi masih sangat besar, terutama dari sisi kontrak komoditi yang diperdagangkan, khususnya kopi.

Olehnya itu, pihaknya akan terus menggenjot volume transaksi komoditi atau multilateral yang saat ini porsinya masih kecil jika dibandingkan dengan volume transaksi sistem perdagangan alternatif (SPA).

Kendati demikian, karena melihat kondisi sekarang masih pandemi Covid-19 ditambah kondisi ekonomi di sejumlah negara melemah, membuat harga emas kemungkinan kembali menguat tinggi hingga akhir tahun ini.

Yuni pun sangat berharap demi menjangkau pasar yang lebih luas, SGB Makassar sudah menyiapkan berbagai strategi dengan meningkatkan edukasi melalui media, dan memaksimalkan penggunaan sosial media.

"Semua karyawan kami juga sudah melakukan regular training membahas yang namanya bahasa pasar, dan selalu juga didampingi wakil pialang berjangka untuk mengedukasi calon nasabah yang akan kita tawari produk dari SGB," jelasnya. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved