Breaking News:

Relawan Gusdurian Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Majene dan Mamuju

relawan lokal menyusuri longsoran tanah, bebatuan, tanjakan dan lereng-lereng gunung yang terjal dan licin akibat gerimis

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Ralawan Gusdurian Peduli menyerahkan bantuan kepada masyarakat di lokasi pengungsian korban gempa Majene dan Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Relawan GUSDURIan Peduli menyisir tenda-tenda pengungsi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju menyalurkan bantuan, Selasa (2/2/2021).

Beberapa desa yang menjadi tempat penyaluran bantuan ralawan Gusdurian yakni Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Desa Labuang Rano dan Pasabbu, Kecamatan Tappalang Barat, Kabupaten Mamuju.

Bantuan berupa tikar, sarung, terpal, selimut, alat penerang, seperti kabel, fitting lampu, bohlam, saklar, dan alat pertukangan seperti gergaji palu, tang dan paku itu disalukan dengan menggunakan moda transfortasi roda dua dan empat.

Lokasi pengungsian yang tidak memungkinkan dijangkau menggunakan mobil diganti dengan motor. 

“Daerah-daerah yang rawan longsor dan tidak memungkinkan dilalui mobil, kita ganti dengan menggunakan motor,”kata Rizal, koordinator lapangan GUSDURIan Peduli dalam siaran persnya kepada tribun.

Secara beriringan, relawan lokal menyusuri longsoran tanah, bebatuan, tanjakan dan lereng-lereng gunung yang terjal dan licin akibat gerimis hadir saat proses pendistribusian bantuan sedang berlangsung. 

"Penyaluran bantuan non pangan itu, berdasarkan hasil asesmen GUSDURian Peduli  beserta jaringannya pasca gempa berskala 6,2 SR mengguncang wilayah Majene dan Mamuju pada Jumat 15 Januari 2021 lalu,"ucapnya.

Berdasarkan hasil asesmen tersebut, tiga hari pasca gempa, kebutuhan korban di lokasi pengungsian sudah berubah, beralih dari bantuan nutrisi ke non nutrisi, sehingga pihak GUSDURian Peduli memutuskan untuk menyalurkan bantuan non pangan.

Koordinator Posko bersama GUSDURian Peduli Zulkifli menyampaikan, bantuan tersebut didatangkan dari Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar dengan menggunakan dua mobil pickup.

Sementara di lokasi bencana, penyaluran bantuan menggunakan tiga mobil jenis Suv dan dibantu lima orang relawan. 

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved