Breaking News:

Gempa Sulbar

Pemprov Sumbar Bantu 150 Kg Rendang dan Uang Tunai Rp100 Juta ke Korban Gempa Sulbar

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bantu korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) 150 kilogram rendang dan uang tunai Rp 100 juta.

ist
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar terima secara simbolis bantuan dari Pemprov Sumbar di Rujabnya yang diserahkan langsung Wagub Sumbar Nasrul. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bantu korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) 150 kilogram rendang dan uang tunai Rp 100 juta.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dan diterima langsung Gubernur Ali Baal Masdar di rujabnya, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Selasa (2/1/2021).

Ali Baal pun menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Sumbar dalam rangka penanganan dan pemulihan pasca bencana gempa bumi.

"Kami telah menerima bantuan dari Sumbar. Kita sangat bersyukur pasca bencana gempa bumi banyak saudara-saudara kita dari provinsi luar Sulbar yang  turut membantu meringankan derita yang dialami masyarakat Sulbar,"kata Ali Baal Masdar kepada wartawan di rujabnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abitbmenyampaikan, mewakili pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat dia bersama rombongan hadir untuk membantu Provinsi Sulbar pascagempa bumi magnitudo 6,2 SR.

"Kita datang untuk saudara kita di Sulbar dengan membawa bantuan secara resmi dan bertahap,  yang selanjutnya akan dibagi oleh pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan juga dari perbankan Sumatera Barat juga secara langsung memberikan bantuannya  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,"ujar Nasrul 

Dia berharap, kiranya Sulbar dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Untuk bantuan berupa rendang, akan dibagi secara bertahap dan akan diberikan pada beberapa titik.

Wakil Gubernur Sumbar selain menyalurkan bantuan, juga mengunjungi warta Minang yang terdampak gempa di Mamuju.

Sekertaris Daerah Pemprov Sulbar,  Muhammad Idris menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan dari provinsi lain yang telah memberikan bantuan berupa sumbangan dana serta  beberapa tips sesama daerah yang rawan gempa

"Untuk penanganan permasalahan gempa, kita juga harus belajar dari Sumbar yang lebih dulu merasakan bencana gempa. Atas  nama pemerintah mendukung keinginan bersama untuk bagaimana masyarakat kita bisa lebih familiar dekat dan paham permasalahan gempa,"tutur Idris.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved