Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Gelar Operasi Yustisi Mulai Besok, Tak Pakai Masker, Siap-siap Ditilang!

Tim akan melakukan operasi di beberapa titik, menyasar para pelanggar protokol kesehatan. Mereka terjaring, harus siap-siap membayar denda

Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan - Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda menggelar rapat di Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (122021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa membentuk Tim Pendisiplinan Protokol kesehatan dalam rangka pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Mulai Rabu (3/2/2021) besok, tim akan melakukan operasi di beberapa titik, menyasar para pelanggar protokol kesehatan.

Mereka terjaring, harus siap-siap membayar denda dan dites rapid antigen.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembentukan tim untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. 

Mengingat kasus Covid-19 saat ini sangat memprihatikan, dimana angka penularan Covid-19 meningkat hingga 14 ribu kasus perharinya.

"Mungkin ini karena adanya kejenuhan masyakarat dan adanya aparat kelelahan. Ini harus kita bangkitkan kembali untuk memberikan kontribusi kita untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa," kata Adnan saat memimpin rapat koordinasi.

Rapat Koordinasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan tingkat Kabupaten Gowa secara virtual, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (1/2/2021).

Tim khusus ini kata Adnan, akan melibatkan unsur Pemerintah Kabupaten Gowa, TNI-Polri, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kepemudaan.

Tim akan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat berpotensi terjadinya kerumunan, seperti pasar, rumah makan atau restoran, jalanan, dan rumah ibadah. 

Adnan berharap tim dapat bertindak tegas terhadap masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Syam
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved