Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkab Gowa Bentuk Tim Khusus Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda menggelar rapat di Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu

Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan - Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda menggelar rapat di Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (122021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda menggelar rapat di Kantor Bupati Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (1/2/2021).

Rapat itu dalam rangka pembentukan Tim Pendisiplinan Protokol kesehatan dalam rangka memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tim ini akan mulai bekerja pada Rabu 3-8 bulan februari 2021.

Rapat Koordinasi dipimpin Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pembentukan tim untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan. 

Mengingat kasus Covid-19 saat ini sangat memprihatikan, dimana angka penularan Covid-19 mengalami peningkatan bahkan hingga 14.000 perharinya yang terkonfirmasi positif.

"Mungkin ini karena adanya kejenuhan masyakarat dan adanya aparat kelelahan. Ini harus kita bangkitkan kembali untuk memberikan kontribusi kita untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa," kata Adnan saat Rapat Koordinasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan tingkat Kabupaten Gowa secara virtual di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (1/2).

Tim khusus ini kata Adnan akan melibatkan unsur, Pemerintah Kabupaten Gowa, TNI-POLRI, Satpol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan. Tim ini akan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan, seperti pasar dan rumah-rumah makan atau restoran, jalanan dan rumah ibadah. 

Bahkan orang nomor satu di Gowa ini berharap tim yang sudah dibentuk bertindak tegas terhadap masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan. Apalagi Kabupaten Gowa sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan yang menjadi dasar hukum.

"Tim ini akan diberikan tugas untuk memberikan edukasi dan penindakan yang tegas bagi yang tidak melakukan mengikuti protokol kesehatan. Karena sanksinya jelas, kalau pemilik Rumah makan selain denda juga akan dilakukan penutupan," tegas Bupati Adnan.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved