Breaking News:

Tribun Bone

Kondisi Terminal Tipe A di Bone Sepi, Tak Ada Aktivitas Angkutan

Kondisi Terminal Petta Punggawa yang terletak di Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) sepi

ist
Kondisi Terminal Petta Punggawa di Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Sulawesi (Sulse), Selasa (2/1/2021). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Kondisi Terminal Petta Punggawa yang terletak di Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) sepi.

Pantauan TribunBone.com, Selasa (2/1/2021) tidak ada aktivitas kendaraan angkutan yang menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal tipe A ini.

Terminal Petta Punggawa telah beralih dari Kabupaten ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).

Hanya dua mobil mikrolet terparkir di bagian belakang terminal dan terdapat pedagang asongan yang menjual.

Untuk mobil angkutan antar kota dan angkutan provinsi tidak ada aktivitas sama sekali, bahkan tidak ada yang masuk ke terminal.

Seorang warga, Febri mengatakan, sejak peralihan terminal dari Kabupaten kepada Kementerian Perhubungan kondisi terminal sepi dan tak ada aktivitas sama sekali.

Kebanyakan mobil angkutan hanya beroperasi di luar terminal. Bahkan area terminal, terkadang dijadikan balap liar kalau sore hari. 

"Sepi sekarang terminal. Tidak ada mobil angkutan masuk baik menjemput maupun menurunkan penumpang," katanya Selasa (2/1/2021).

Ia pun meminta pihak terkait mencari solusi agar terminal difungsikan sebagaimana mestinya. 

Sebab, Bone merupakan jalur perlintasan antara Sulsel dengan Sulawesi Tenggara (Sultra) serta beberapa kabupaten lainnya.

"Kita ingin terminal berjalan sesuai fungsinya. Mobil angkutan antar kota dan provinsi menjemput dan menurunkan penumpang di terminal," tuturnya.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved