Breaking News:

Abu Janda

Kehebatan Abu Janda, Sudah Siap Ditahan Tapi Bareskrim Suruh Pulang, Benarkah Ada 1.000 Pengacara?

Kehebatan Abu Janda, sudah siap ditahan tapi Bareskrim Polri menyuruhnya pulang. Benarkah ada 1.000 pengacara di belakang Abu Janda?

Editor: Ansar
Tribunnews.com
Permadi Arya alias Abu Janda usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2/2021). Kehebatan Abu Janda, sudah siap ditahan tapi Bareskrim Polri menyuruhnya pulang. Benarkah ada 1.000 pengacara di belakang Abu Janda? 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kehebatan Abu Janda, sudah siap ditahan tapi Bareskrim Polri menyuruhnya pulang. Benarkah ada 1.000 pengacara di belakang Abu Janda.

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menyatakan sudah siap ditahan Bareskrim Polri dalam kasus cuitan 'Islam Arogan'.

Kesiapan Abu Janda ditunjukkan dengan membawa satu ransel berisi pakaian ganti saat berada di Bareskrim.

"Saya hari ini sudah bawa tas, isinya baju saya. Jadi saya harus siap apapun yang terjadi. Ini (tas isi pakaian) harusnya sudah bisa menjawab pertanyaan Anda. Intinya siap ditahan," ucap Abu Janda di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Meski mengakui telah bersiap untuk ditahan, nyatanya Abu Janda masih diperkenankan untuk pulang oleh penyidik Bareskrim Polri.

Pemeriksaan terkait dugaan SARA terhadap Abu Janda akan dilanjutkan pada Kamis, 4 Februari 2021, mendatang.

"Saya mempersiapkan itu (ditahan) hari ini, cuma ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi dan masih ada pemeriksaan lanjutan hari Kamis," ujar Abu Janda.

Dalam pemeriksaan kasus cuitan 'Islam Arogan' Abu Janda sebagai terlapor bertindak sangat kooperatif.

Hal itu untuk menunjukkan bahwa tidak ada satu orang pun di Indonesia yang kebal terhadap hukum.

"Intinya adalah tidak ada warga negara yang spesial, semua diproses hukum termasuk saya. Hari ini saya masih diperiksa sebagai saksi, polisi sudah profesional dengan pertimbangan-pertimbangan mereka," ujar Abu Janda.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved