Breaking News:

Tribun Bone

Jalan Berlubang dan Bergelombang di Poros Bone-Soppeng, Pengendara Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Jalan poros Bone-Soppeng tepatnya di Desa Lebbae hingga Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak.

ist
Kondisi jalan poros Bone-Soppeng di Desa Lebbae-Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/1/2021). 

TRIBUNBONE.COM, AJANGALE - Jalan poros Bone-Soppeng tepatnya di Desa Lebbae hingga Desa Pacciro, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) rusak.

Kondisi jalan berlubang dan bergelombang mulai dari perbatasan Soppeng-Bone, Desa Lebbae hingga sebelum jembatan yang berada di Desa Pacciro.

Jalan berlubang berada di badan jalan. Kedalaman lubang 10 hingga 25 centimeter.

Seorang pengendara, Darul mengatakan, kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara, khususnya pengendara sepeda motor.

Sebab, jalan berlubang berada dibeberapa titik. Jika lubang tidak bisa dihindari bisa fatal jadinya. Apa lagi, bagi pengendara yang baru melewati jalan tersebut.

"Kondisi jalan berlubang sangat membahayakan karena lubang agak dalam. Kalau tidak hati-hati dan menginjak lubang, bisa terjatuh," katanya Selasa (2/1/2021).

Menurut dia, jalan tersebut mulai rusak dan berlubang kira-kira ketika banjir terjadi pada Agustus 2020. 

Saat itu, jalan di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo tergenang, sehingga kendaraan yang melintas menuju Wajo-Bone maupun sebaliknya, melewati jalan tersebut.

"Baru beberapa bulan rusak. Sebelumnya belum rusak parah, pas banjir di Cempa dan tidak bisa lewat kendaraan sehingga kendaraan memutar lewat jalan ini," tuturnya.

Jalan berlubang pun, kata dia, beberapa kali ditimbun mengunakan material tanah dicampur dengan batu.

Namun, kondisinya tidak bisa bertahan lama. Jika terjadi hujan, material timbunan terbawa air.

"Kalau hujan terbawa air semua material yang dipakai menimbun," ujar Darul.

Dia meminta agar Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Bone melakukan pembenahan di jalan tersebut.

"Kita minta pemerintah turun tangan untuk memperbaiki jalan ini. Kalau tidak bisa diaspal mulus, setidaknya jalan berlubang ditambal untuk menghindari hal yang tak diinginkan," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved