Breaking News:

Tribun Mamasa

Hanya 8 Orang di Mamasa Lolos Skrining Vaksin

Sedikitnya 10 tokoh di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang akan mengikuti launching vaksinasi dijadwalkan Rabu (3/2/2021).

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Sedikitnya 10 tokoh di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang akan mengikuti launching vaksinasi dijadwalkan Rabu (3/2/2021).

Mengawali vaksinasi ini, ke 11 tokoh diwajibkan melakukan skrining oleh Dinas Kesehatan, yang laksanakan di Posko Satgas Covid-19, Selasa (2/2/2021).

Adapun nama 11 tokoh yang akan mengikuti launching yaitu Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman B, Dandim Mamasa, Stevi Palapa,  Kapolres Mamasa, Indra Widyatmoko.

Selanjutnya, Labora Tandipuang, Yohanis, Ramli, Kain Lotong Sembe, Welem, Pendeta Deppatola Pawa, Demmaela.

Namun dari 10 orang yamg akan divaksin, satu diantaranya yang belum melakukan skrining, yakni Ketua DPRD Mamasa.

Alasannya karena Ketua DPRD Mamasa sedang berada di luar daerah.

Dari hasil skrining, ada dua orang yang dinyatakan tidak bersyarat menerima vaksinasi, yakni Dandim Mamasa, Stevi Palapa, dan Pendeta Deppatola Pawa, yang mewakil BPMS-GTM.

Hal itu diungkap Tim Skrining Dinas Kesehatan Mamasa, dr Sony Restal Palangi, saat dikonfirmasi usai melakukan skrining di Posko Satgas Covid-19, Selasa (2/2/2021) siang tadi.

Dia menjelaskan, sesuai kriteria, Dandim Mamasa tidak syarat menerima vaksin, lantaran pernah terpapar covid-19.

Sementara Pendeta Deppatola Pawa, setelah melakukan skrining, dinyatakan tidak syarat karena memiliki medical cek up pada september lalu, memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved