Breaking News:

Dinas Perindagkop Wajo Ajak Politeknik ATI Makassar Kembangkan IKM

Rombongan diterima langsung Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri bersama Pembantu Direktur I Taufik Muchtar

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop) Kabupaten Wajo, Ambo Mai bertandang ke kampus Politeknik ATI Makassar, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop) Kabupaten Wajo, Ambo Mai bertandang ke kampus Politeknik ATI Makassar, Selasa (2/2/2021).

Dia didampingi Kabid Perindustrian Andi Susiana dan sejumlah staf, Ambo Mai.

Rombongan diterima langsung Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri bersama Pembantu Direktur I Taufik Muchtar, serta Pembantu Direktur III Arminas.

Ambo Mai mengatakan, tujuan kedatangannya untuk membangun kerjasama dan sinergitas antara Dinas Perindagkop Wajo dengan Politeknik ATI Makassar.

"Sektor-sektor Industri di Wajo sangat potensial dan di sana masih banyak bahan baku yang perlu diolah dengan menggunakan teknologi tepat guna. Saya melihat Politeknik ATI Makassar sebagai lembaga yang bisa membantu kami dalam pengembangan industri kecil menengah di Wajo," katanya via rilis.

Salah satu sektor industri yang ingin dikembangkan Pemerintah Daerah Wajo adalah industri tekstil. 

Seperti diketahui, Wajo dikenal sebagai daerah penghasil kain sutera.

"Program kerja bupati Wajo ingin mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo dan menciptakan wirausaha baru. Jadi dengan adanya kerja sama dengan Politeknik ATI Makassar, ada jalan untuk mewujudkan hal itu," tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Basri menyambut baik rencana kerja sama tersebut. 

Ia mengatakan bahwa salah satu tri dharma perguruan tinggi yang dijalankan Politeknik ATI Makassar adalah pengabdian masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved