Breaking News:

Bupati Harap RKPD 2022 Jawab Tantangan dan Permasalahan Pemkab Gowa

Adnan mengatakan salah satu ciri pemerintah yang baik adalah dengan adanya perencanaan yang baik dan berkualitas. 

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Pemerintah Kabupaten Gowa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Gowa Tahun 2022 secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Gowa Tahun 2022 secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Selasa (2/2/2021).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun 2022 ini bisa menjawab tantangan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan salah satu ciri pemerintah yang baik adalah dengan adanya perencanaan yang baik dan berkualitas. 

Untuk menghasilkan perencanaan yang baik maka dibutuhkan penyempurnaan pada mekanisme tahapan perencanaan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam perumusan subtansi.

"RKPD ini harus lebih terintegrasi dan mampu menjawab seluruh tantangan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa secara tepat dan strategis," ujar Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Gowa Tahun 2022 ini dapat menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat terhadap prioritas, sasaran dan program pembangunan daerah. 

Sehingga nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan.

"Sejak tahun 2020 hingga saat ini tantangan utama pembangunan adalah pandemi Covid-19 yang dampaknya nyata pada berbagai sektor salah satunya pertumbuhan ekonomi yang mengalami kontraksi," ungkap Adnan.

Selain itu, beberapa program strategis yang sudah direncanakan juga tidak berjalan akibat adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Gowa akan fokus pada vaksinasi, pemulihan ekonomi, penyelesaian program pembangunan strategis. 

Selain itu pada tahun ini Pemkab Gowa juga membangun sejumlah infrastruktur strategis pembangunan infrastruktur penunjang layanan pendidikan, kesehatan, pelayanan masyarakat dan sejumlah fasilitas penunjang pengembangan kepemudaan.

Halaman
123
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved