Breaking News:

Gempa Sulbar

Akses Terputus, Relawan Kesulitan Distribusikan Logistik ke Desa Popenga Ulumanda

Relawan kesulitan mendistribusikan logistik ke Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

ist
Sejumlah relawan yang akan mendistribusikan logistik berhenti menggunakan proses pembersihan material longsor yang menutupi jalan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Relawan kesulitan mendistribusikan logistik ke Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

Jalan penghubung dari Desa Tande Allo terputus akibat material longsor.

Sejumlah relawan yang hendak mendistribusi logistik menggunakan kendaraan roda dua harus terhenti di jalan sambil menunggu pembersihan material longsor.

Untuk membuka kembali jalur tersebut, PTPP dan Zipur TNI yang ada di lokasi bergabung membersihkan puing-puing longsoran.

HSE Safety First, PTPP, Yoga mengungkapkan, pembersihan dilakukan sampai kendaraan roda empat bisa melintas dari Desa Tande Allo menuju Desa Popenga.

"Kami membersihkan longsor ini sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat agar pengiriman logistik berjalan lancar," kata Yoga kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

Yoga mengungkapkan, selama bekerja pasca gempa, hambatan yang ditemui tidak terlepas dari masyarakat yang tidak sabar untuk melewati jalan.

"Kami harap masyarakat bersabar saat kami melakukan pembersihan,"ujarnya.

Sementara itu Koordinator Relawan Gabungan MAPALA, Muhammad Dirham mengatakan, apa yang dilakukan PTPP dan Zipur TNI sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Pembersihan sangat membantu kami dalam menyalurkan bantuan terhadap korban gempa," kata Dirham.

Dikatakan, saat pertama kali mengambil data di desa terpencil tersebut, kondisi jalur menuju tempat tersebut sangat memprihatinkan.

"Meskipun harus menunggu beberapa saat, kami tetap bersyukur karena jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung beberapa desa,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved