Breaking News:

29 Kepala Perangkat Daerah Luwu Utara Teken Perjanjian Kinerja Terakhir untuk RPJMD 2021

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja bukan sekadar kegiatan rutin tahunan.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Luwu Utara menandatangani perjanjian kinerja untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 29 kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkab Luwu Utara melakukan penandatanganan perjanjian kinerja untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (2/2/2021).

Penandatanganan ini adalah yang terakhir untuk RPJMD 2016-2021. 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja bukan sekadar kegiatan rutin tahunan.

Jauh lebih penting adalah sebagai wujud komitmen antara penerima amanah, dalam hal ini kepala perangkat daerah, dan pemberi amanah, dalam hal ini bupati.

Dalam rangka untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur. 

"Kewajiban kita sekarang adalah menyusun target kinerja dengan uraian sasaran strategis dan indikator kinerja utama dan program kegiatan yang akan dicapai dalam satu tahun ke depan," kata Indah via rilis Humas.

Ia menambahkan, target yang telah disusun nantinya akan mendapat evaluasi dari pimpinan.

Jika target-target yang telah disusun tersebut tidak tercapai sesuai yang diharapkan. 

"Tentu kita akan cari tahu kenapa target itu tidak tercapai. Untuk itu, sekali lagi saya berharap ini tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka," tambah dia mengingatkan. 

Indah juga mengingatkan bahwa perjanjian kinerja yang ditandatangani adalah juga bagian dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kemudian menjadi bahan pelaporan SAKIP ke Kementerian PAN-RB paling lambat 31 Maret 2021.

"Kembali saya ingatkan bahwa perjanjian kinerja yang ditandatangani ini adalah perjanjian kinerja yang terakhir untuk RPJMD 2016-2021," katanya.

"Sekaligus juga saya minta kepada pak Sekda untuk mengevaluasi, sekaligus mendorong penilaian prestasi, yang ingin kita lihat sejauhmana capaian kinerjanya. Untuk itu, butuh komitmen dan solidaritas dari kita semua untuk mencapai target-target RPJMD kita," tutup Indah. 

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved