Breaking News:

Usai Divaksin Corona, Ketua KNPI Palopo: Saya Tambah Kuat

Umar menambahkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, dengan melibatkan pemuda sebuah gerakan yang baik.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Ketua KNPI Palopo, Umar saat menjalani penyuntikan vaksin Covid-19, di RSUD Sawerigading Palopo, Senin (1/2/21). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pemerintah Kota Palopo melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana, di RSUD Sawerigading Kota Palopo, Senin (1/2/21).

Ada 17 orang pejabat dan tokoh publik yang menjadi penerima vaksin pertama. Dari 20 orang yang bersedia, beberapa diantaranya ada yang diwakili karena tidak memenuhi persyaratan untuk vaksin.

Salah satu peserta vaksin adalah Ketua KNPI Palopo, Umar. Ditemui usai vaksinasi, Umar menyebutkan efek vaksin cukup terasa.

"Tambah kuat, saya terasa lebih ekspresif bergerak," kata Umar.

Umar menambahkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, dengan melibatkan pemuda sebuah gerakan yang baik.

"Vaksinasi tidak bisa dilakukan dengan program semata tetapi dilakukan dengan gerakan karena melibatkan partisipasi masyarakat seperti pemuda untuk mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan kehalalan," sebutnya.

Pemuda 31 tahun itu mengajak seluruh elemen untuk sama-sama terlibat dalam pencegahan Covid-19. Termasuk untuk tidak takut divaksin.

"Sebab pencegahan pandemi ini tanggungjawab bersama untuk itu dibutuhkan kesadaran kolektif antara pemerintah, tokoh agama, pemuda dan lainnya. Karena ini soal hajat hidup orang banyak," ungkapnya.

"Pandemi Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi semata, tapi pertaruhan masa depan bangsa. Mari bergandeng tangan, selamatkan kehidupan," ajak Magister Manajemen itu.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved