Breaking News:

Penanganan Covid

Tunggu Tim Satgas, Dinkes Enrekang Belum Tentukan Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan Enrekang sudah menerima 4.200 dosis vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Sulsel sejak pekan lalu.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ASIZ ALBAR
Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno dan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya saat menerima 4.200 dosis vaksin sinovac dari Dinkes Sulsel. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Kesehatan Enrekang sudah menerima 4.200 dosis vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Sulsel sejak pekan lalu.

Namun hingga kini, tim Dinkes Enrekang belum merilis kapan jadwal pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Enrekang dilakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengatakan, pihaknya memang belum menentukan jadwal pelaksanaan vaksinasi.

Hal itu lantaran, penentuan jadwal pelaksanaan nantinya ditentukan bersama oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Tim Satgas untuk menentukan jadwal yang tepat untuk memulai pelaksanaan vaksinasi.

"Jadwal baru dikoordinasikan dengan tim Satgas. Nanti kalau sudah ada schedule dari tim Satgas maka akan dilakukan vaksinasi tahap pertama, tapi kita upayakan secepatnya," kata Sutrisno, Senin (1/2/2021).

Ia menjelaskan, untuk tahap awal vaksinasi akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Enrekang.

Namun, di hari pencanangan tanda dimulainya vaksinasi nantinya akan diikuti oleh semua perwakilam OPD, termasuk dirinya dan Kapolres Enrekang. 

"Tahap awal tentu Nakes. Soal siapa yang pertama divaksin, nanti kita lihat siapa yang pertama, apakah saya atau Pak Kapolres," ujarnya.

Sebelumnya, Sebanyak 4.200 dosis vaksin sinovac telah diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Enrekang dari Dinkes Sulsel kemarin. 

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved