Breaking News:

Gempa Sulbar

Komunitas Bikers YRFI Makassar Salurkan Bantuan ke Sulbar

Komunitas Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) salurkan bantuan ke korban Gempa Sulbar

Tangkapan layar youtube
Komunitas Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat pada 27 Januari 2021. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Komunitas Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Kota Makassar baru saja menyalurkan bantuan kepada korban Gempa Sulbar pada 27 Januari 2021.

Dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Senin (1/2/2021) YRFI merupakan salah satu forum bikers atau komunitas Yamaha yang terdiri dari beberapa club motor.

Seluruh bantuan pun disalurkan secara langsung oleh para anggota dengan acara seremoni.

Dimana sebelum diberangkatkan, para anggota berdoa terlebih dahulu agar diberi kelancaran dan pelepasan langsung di sekretariat YRFI Makassar.

Sebanyak lima armada mobil dan truck cabin mengangkut donasi sebanyak kurang lebih satu ton yg tersalurkan terdiri dari pakaian,makanan cepat saji,minuman dos,popok bayi.

Tak hanya itu adapula hasil dari galang dana berupa uang tunai yang akan diberikan.

Humas YRFI Kota Makassar, Iip mengungkapkan donasi tersebut merupakan hasil dari perkumpulan donatur 35 club/komunitas yg tergabung di forum YRFI KOTA MAKASSAR tersebut.

"Penyaluran bantuan ini dilakukan dengan mengirim beberapa relawan dari berbagai perwakilan komunitas dan pengurus inti ke Sulawesi Barat dan menyasar hingga daerah terpencil," jelasnya.

Hal ini, sambungnya, juga sudah menjadi bagian dari program kerja kami di YRFI Kota Makassar untuk bisa berkonstribusi ke masyarakat.

"Tujuannya adalah bisa menyentuh langsung masyarakat lewat program bakti sosial yg memang rutin di lakukan setiap tahun," jelasnya.

Untuk lokasi pertama penyaluran bantuan yakni kecamatan Ulumanda dan 3 desa yang masih terisolasi.

Selain untuk para korban gempa, bantuan di sisihkan untuk para relawan kemanusiaan lainnya yang telah lama bertugas di sana.

Di bawah kendali langsung Walikota YRFI Makassar, Joan yang berada dilokasi bencana mengungkapkan proses penyaluran bantuan berjalan lancar.

“Masyarakat Sulbar masih perlu uluran tangan kita semua untuk bisa mensupport dan mengembalikan senyum mereka untuk kembali bangkit terlebih kepada anak anak," jelasnya.

"Dan tak lupa pula kami segenap pengurus harian YRFI kota Makassar sangat berterima kasih kepada seluruh donatur & komunitas yg telah berkonstribusi baik secara fisik maupun materi,semoga menjadi lahan pahala bagi kita semua," pungkasnya.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved