Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Bupati Indah Putri Indriani Jadi Orang Pertama di Luwu Utara Disuntik Vaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai dilakukan, Senin (1/2/2021).

ist
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menerima suntikan perdana vaksin Covid-19 dari dr Musmiani di Puskesmas Masamba, Jl Syuhada, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai dilakukan, Senin (1/2/2021).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani jadi orang pertama divaksin.

Istri anggota DPR RI Muhammad Fauzi disuntik pada lengan kiri oleh dokter spesialis penyakit dalam Musmiani di Puskesmas Masamba, Jl Syuhada, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Suntikan kepada Indah sekaligus menjadi penanda pelaksanaan vaksinasi perdana di Bumi Lamaranginang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, dr Marhani menyebutkan jadwal pelaksanaan vaksinasi lebih cepat dari rencana awal.

"Yang kita jadwalkan sebenarnya tanggal 14 Februari mendatang, namun karena prosesnya yang cepat sehingga hari ini bisa dilaksanakan," kata dia.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat kami dan teman-teman nakes (tenaga kesehatan) karena yang menjadi sasaran utama kita adalah nakes. Hari ini kita juga melanjutkan distribusi vaksin di tiga zona, kemudian besok akan dimulai vaksinasi serentak," tambah Marhani.

Sementara itu, 30 menit usai menerima suntikan vaksin, Indah mengaku belum merasakan gejala apapun.

"Alhamdulillah dari tujuh orang yang melakukan vaksinasi tadi, hampir tidak ada keluhan," bebernya.

"Saya terus terang mungkin karena bawaannya senang, jadi tadi hampir tidak terasa kalau saya sudah menerima suntikan. Saya tidak mempersiapkan secara khusus, namun melihat perkembangan sejak awal vaksinasi pada 14 Januari lalu oleh Presiden RI, tak ada kasus keluhan vaksinasi yang dilaporkan."

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved