Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati Gowa Hadiri Rakornas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19.

Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Gowa mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Minggu, (311) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19.

Rapat yang diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Gowa secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,  Minggu (31/1/2021) malam. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan rakor ini dilaksanakan untuk mengambil langkah-langkah penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Apalagi, menurutnya kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan akhir-akhir ini.

Dalam pemaparannya, Luhut menjelaskan bahwa hal ini diakibatkan masih adanya masyarakat yang menganggap bahwa Covid-19 adalah konspirasi. 

Dirinya, menyebutkan dari hasil penelitian, masyarakat khususnya yang masuk kategori sosio-ekonomi rendah sebanyak 31 persen menganggap bahwa Covid-19 adalah konspirasi.

"Jadi ini adalah masalah kita bersama. Masyarakat dengan sosio-ekonomi rendah ini membutuhkan perhatian ekstra memberikan sosialisasi terkait bahayanya Covid-19," kata Luhut

Lanjut Luhut, saat ini masih banyak masyarakat sosio-ekonomi rendah yang menganggap bahwa Covid-19 ini berbahaya. 

Kata dia, hanya sekitar 50 persen masyarakat sosio-ekonomi rendah yang menganggap bahw Covid-19 ini berbahaya dan dapat menular.

Olehnya hal ini, lanjutnya, harus menjadi perhatian semua pihak terutama Kementerian Agama dan Polri untuk memanfaatkan jajaran terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved