Breaking News:

Tribun Erekang

Asiknya Belajar Literasi, Desain dan Fotografi di Kebun Raya Massenrempulu

Gerakan Jiwa bersama Desa Batu Mila mengadakan kegiatan Kemah #KITADISINI di Kebun Raya Massenrempulu, Desa Batu Mila-Karrang, Enrekang.

ISTIMEWA
Gerakan Jiwa bersama Desa Batu Mila mengadakan kegiatan Kemah #KITADISINI di Kebun Raya Massenrempulu, Desa Batu Mila-Karrang, Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Gerakan Jiwa bersama Desa Batu Mila mengadakan kegiatan Kemah #KITADISINI di Kebun Raya Massenrempulu, Desa Batu Mila-Karrang, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini mengangkat topik Literasi, Desain dan Fotografi. 

Kegiatan tersebut menghadirkan Pustawakan, Irsan sebagai pemantik, Muh Naim (pegiat Galeri Macca), Masri (Fotografer) dan Ithinks Kara (Desainer). 

Acara ini diikuti oleh dari unsur Bumdes Batu Mila, Karang Taruna dan Arenpala Desa Batu Mila. 

Hadir juga Kabid Promosi Wisata Dispopar Enrekang Andi Zulkarnaen, dan perwakilan duta Wisata beserta beberapa pemuda desa sekitar yang ikut mendukung berlangsungnya acara tersebut. 

Sekitar 20-an pemuda-pemudi Batu Mila ini mendapatkan pengetahuan tentang literasi, desain, fotografi.

Founder Gerakan Jiwa, G. Junior GHT mengatakan bahwa tujuan kegiatan kemah #KITADISINI untuk meningkatkan kapasitas pemuda desa di bidang literasi, desain dan fotografi.

Sekaligus saling berjejaring antara pemuda desa dengan komunitas yang ada di Enrekang. 

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menjadi trigger (pemicu) untuk pergerakan pemberdayaan pemuda di Kab. Enrekang, dan kita mulai dari desa Batu Mila," kata Senin (1/2/2021).

Irsan, salah satu pemateri, dalam kesempatan itu mengapresiasi Gerakan Jiwa yang menginisiasi pendampingan kepada pemuda di desa Batu Mila melalui kegiatan Kemah #KITADISINI. 

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved