Breaking News:

400 Peserta Ikut Workshop KTI Online UKM Litimasi Unibos

Kegiatan ini diikuti oleh 400 peserta mahasiswa Unibos baik yang live melalui zoom maupun media sosial Universitas Bosowa. 

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
UKM Litimasi Universitas Bosowa gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara daring, Senin (1/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Litimasi Universitas Bosowa (Unibos) gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara daring, Senin (1/2/2021).

Workshop tersebut mengusung tema Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah.

Kegiatan ini diikuti oleh 400 peserta mahasiswa Unibos baik yang live melalui zoom maupun media sosial Universitas Bosowa. 

Pada Workshop ini, UKM Litimasi Unibos menghadirkan tiga Narasumber.

Dua diantaranya merupakan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unibos, Jainuddin dan juga Tismi Dipalaya, serta pemateri ketiga yaitu Goestina dari Awardee LPDP Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid.

Dikatakannya bahwa workshop ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya memahami tata cara menulis proposal dan cara menulis artikel ilmiah.

"Berguna untuk mempermudah dan dapat menjadi bahan referensi bagi para peserta dalam membuat proposal, serta dapat dilombakan di tingkat nasional pada PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional)," katanya via rilis.

Tahun 2020 lalu, kata dia, mahasiswa Unibos turut berpartisipasi dalam PIMNAS. 

Hal itu menurutnya merupakan indikator bahwa mahasiswa Unibos dari tahun ke tahun terus menunjukkan kualitas proposal dan karya tulis ilmiah yang berkualitas. 

"Saya berharap dari workshop ini akan melahirkan penulis yang membuat karya tulis ilmiah dan proposal yang berkualitas kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved