Breaking News:

Wali Kota Positif Covid, Wawali Orang Pertama Divaksin Sinovac di Palopo

Sekkot Palopo Firmanza DP, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kas yang juga putera Wali Kota Palopo.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Pemkot Palopo saat menerima Vaksin Covid-19 di Kantor Dinkes Palopo, Kamis (28/1/21) lalu. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Palopo dijadwalkan akan dimulai Senin (1/2/21) pukul 10.00 Wita besok.

Lokasinya di RSUD Sawerigading Palopo.

Juru Bicara satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan ada sekitar 20 orang pertama yang akan dilakukan penyuntikan dari pejabat dan tokoh publik.

Nama-nama itu yakni Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Sekkot Palopo Firmanza DP, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas yang juga putera Wali Kota Palopo.

Serta ketua-ketua organisasi dan tokoh agama.

Ishaq menyebutkan, selain pejabat dan tokoh publik, vaksinasi juga akan dilakukan kepada tenaga kesehatan.

"Ada sekitar 800 orang tenaga kesehatan, mulai dari dokter, perawat dan staf di RSUD Sawerigading," katanya dikonfirmasi Minggu (31/1/21).

Dalam sepekan, rencananya RSUD Sawerigading akan melakukan vaksinasi sebanyak 3 kali.

Sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dahulu dilakukan screening sebanyak tiga kali, guna memastikan kesehatan penerima vaksin.

Vaksinasi akan dilakukan apabila tidak ada gejala penyakit serius, seperti jantung, ginjal, tekanan darah, asma atau TBC dan penyakit bawaan lainnya, sebelum penyuntikan.

Wali Kota Palopo, Judas Amir, tidak masuk daftar penerima vaksin tahap pertama karena saat ini dinyatakan positif covid dan sedang isolasi mandiri di Makassar.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved