Breaking News:

PT Vale Kembali Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Mamuju-Majene Sulbar

Bantuan ini diserahkan Stakeholder Relations Officer PT Vale, Charles Christian dan diterima langsung Gubernur Sulbar

TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
PT Vale Indonesia Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Vale Indonesia Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (31/1/2021).

Bantuan ini diserahkan Stakeholder Relations Officer PT Vale, Charles Christian dan diterima langsung Gubernur Sulbar, HM Ali Baal Masdar.

Senior Manager Komunikasi PT Vale, Bayu Aji mengatakan, bantuan yang diberikan senilai Rp 100 juta, berupa barang kebutuhan dasar para korban gempa di pengungsian.

Bantuan antara lain beras, air mineral, terpal, popok bayi, dan vitamin untuk anak-anak dan orang dewasa.
  
"Semoga bantuan yang didistribusikan ini dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Sulbar yang sedang tertimpa musibah," kata Bayu Aji. 

Selain membawa bantuan dari PT Vale, tim juga menyampaikan bantuan yang dihimpun dari rekanan perusahaan dan beberapa komunitas di lingkar tambang.

Yaitu PT Trakindo Utama, Asosiasi Guru dan Orang Tua, Yayasan Pendidikan Sorowako, dan Ikatan Keluarga Vale Indonesia. 

Sebelumnya, pada fase tanggap darurat, PT Vale juga telah mengiriman tim Emergency Response Group (ERG).

ERG untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban, dibawah koordinasi Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Tim telah ditarik dari lokasi bencana pada 24 Januari lalu seiring dengan berakhirnya fase tanggap darurat bencana di Sulbar.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved