Breaking News:

Gubernur Sulbar Terima Bantuan Pemprov Jatim, Sembako dan Uang Rp 1 Miliar

Bantuan Pemprov Jatim diterima langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar setelah turun dari KRI Banda Aceh 593

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, saat menerima bantuan dari Pemprov Jatim yang diserahkan oleh Komandan KRI Banda Aceh 593, Letkol Laut Mochamad Achnaf. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) turut mengirim bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan Pemprov Jatim diterima langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar setelah turun dari KRI Banda Aceh 593 yang sandar di dermaga Lanal Mamuju, Minggu (31/1/2021).

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan dari Jatim dan TNI Angkatan Laut (AL)," kata Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar mengatakan bantuan yang pihaknya sudah terima sementara diturunkan dari KRI Banda Aceh 593 dan siap untuk didistribusikan.

"Mudah-mudahan pendistribusiannya dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Ali berharap, bantuan Pemprov Jatim dan TNI AL dapat memberikan sumbangsih yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sulbar yang terdampak gempa bumi.

"Semoga bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak bencana alam gempa bumi,"ujar Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar mengungkapkan, penanganan pasca bencana gempa bumi di Sulbar sudah berjalan dengan baik. Sekarang ini kita memasuki masa pemulihan terhadap masyarakat yang masih trauma.

Ali Baal Masdar juga mengaku, pihaknya akan tetap berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Mudah-mudahan, satu Minggu ke depan sudah selesai semuanya,"tuturnya.

Adapun bantuan bahwa Pemprov Jatim berupa Dana sebesar Rp 1 miliar, beras 10 ton, mie instan 500 dos, biscuit 1000 pcs, teh celup 1000 box.

Kemudian Pampers 400 pack, gula pasir 500 kilogram, pembalut wanita 500 pack, sabun mandi 500 pcs, shampoo 366 botol, pasta gigi 500 pcs, sikat gigi 200 pcs, handuk 200 pcs, pakaian dalam 351 pcs, serta selimut 34 pcs.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved