Breaking News:

Gempa Sulbar

Evakuasi dari Tenda Pengungsian, Pemkab Majene Siapkan Hotel Bagi Ibu Hamil dan Lansia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, akan mengevakuasi ibu hamil, ibu menyusui, balita dan warga lanjut usia (lansia), yang masih tinggal di tenda

ist
rapat koordinasi penanganan rekontruksi pasa Gempa oleh pemerintah Kabupaten Majene bersama Satgas Bencana di Rujab Bupati Majene Sabtu, (30/1/2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, akan mengevakuasi ibu hamil, ibu menyusui, balita dan warga lanjut usia (lansia), yang masih tinggal di tenda pengungsian pascagempa.

Hal itu diputuskan dalam rapat koordinasi penanganan rekontruksi pasagempa oleh pemerintah Kabupaten Majene bersama Satgas Bencana di Rujab Bupati Majene Sabtu, (30/1/2021).

Bupati Majene, Lukman mengatakan, Ibu hamil, ibu menyusui, balita dan warga lanjut usia (lansia) yang tinggal di daerah terisolir secepatnya akan diangkut menggunakan helikopter dari lokasi terisolir menuju Kota Majene.

Mereka akan dipindahkan ke gedung representatif yang ada di Kota Majene.

"Untuk lokasi penampungan disepakati di Hotel B’ Nusabilla Lembang, karena di LPMP masih menjadi tempat karantina pasien OTG Covid 19," Sebutnya.

Sementara Dandim 1401 Majene, Yudi Rombey mengatakan, dalam tempo 2 hari sudah harus selesai untuk dilaporkan ke BNPB.

Sementara Kadis Kesehatan, dr Rahmat Malik mengatakan, saat ini petugas kesehatan telah berada di lokasi yang terisolir.

Disana mereka mengedukasi warga yang ingin direlokasi untuk mendapatkan tempat yang lebih baik khusunya bagi Ibu Hamil, Menyusui, Bayi, Lansia.

“Kami juga membutuhkan WC Portable yang akan ditempatkan di PKM Darurat Kabiraan” paparnya. 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved