Breaking News:

BPBD Takalar Salurkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung di Mangarabombang

bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan sesuai dengan kondisi rumah yang mengalami kerusakan.

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar, menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung, di Dusun Pagannakkang, Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar, menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

Diketahui, sejumlah rumah rusak akibat angin puting beliung di Dusun Pagannakkang, Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Kepala BPBD Takalar H Natsir, menyebut, mengatakan, ada ada empat rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.

Empat KK itu yakni, Dewata Tuan Nyonri, Syamsul, Rahman Dg Gassing, dan Sopi Dg Kanang.

Kata dia, bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan sesuai dengan kondisi rumah yang mengalami kerusakan.

"Kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim, terutama yang dibagian pesisir, itu angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak," ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Dirinya juga mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan segera melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Takalar. 

"Kita mendirikan posko siaga bencana dan  posko siaga bencana ini juga kita harapkan kerjasama dari para Camat hingga desa untuk turut serta. Sebagai antisipasi menghadapi kondisi musim hujan yang berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor serta Anging puting beliung juga bencana abrasi pada wilayah pesisir," pungkasnya.

Adapun kontak darurat yang dapat dihubungi warga jika terjadi bencana di wilayahnya yakni di kantor BPBD Kabupaten Takalar Jl Ranggong Dg. Romo Kelurahan Pappa, Kecamatan, Pattallassang, Kabupaten Takalar. 

No Telp/Fax : 0418-21116

Call Centre/SMS/WA : Kalaksa, 0851-4540-4888

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved