Breaking News:

Tribun Mamuju Tengah

Warga Mamuju Tengah Hilang di Sungai Budong-budong Belum Ditemukan

Basarnas Mamuju mengerahkan tim melakukan pencarian warga Mamuju Tengah yang hilang terseret arus di Sungai Budong-budong.

ist
Operasi pencarian warga Mamuju Tengah yang hanyut di Sungai Budong-budong 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Basarnas Mamuju mengerahkan tim melakukan pencarian warga Mamuju Tengah yang hilang terseret arus di Sungai Budong-budong.

Korban diketahui bernama Nasrun (25). Ia hilang saat menyebrangi sungai Budong-budong bersama tamannya Asbar (27) saat hendak ke kebun.

Nasrun tiba-tiba hilang dibelakang Asbar saat di tengah sungai yang kondisi airnya cukup deras.

Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, sejak siang tadi timnya melakukan pencarian di lokasi kejadian namun hasilnya masih nihil.

"Korban dilaporkan hanyut terbawa arus sungai saat berenang melintasi Sungai pada pukul 09.00 wita,"kata Saidar via whatsapp. 

Setelah menerima laporan tersebut, kata dia, dia langsung memberangkatkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian menggunaka satu unit Rescue Truck.

Ia juga membawa peralatan satu set Rubber Boat, peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya pada pukul 12.25 Wita, tari.

"Pada pukul 15.16 wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju tiba di tempat kejadian, melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan yang ada, dan lanjutkan dengan proses pencarian,"katanya.

Kata dia, pencarian dilaksanakan dengan menggunakan dua unit Rubber Boat milik Basarnas dan BPBD  Mateng. 

"Dalam pelaksanaan operasi SAR, beberapa unsur yang terlibat diantaranya Tim Rescue Basarnas, BPBD Mateng, Polres Mateng dan Masyarakat setempat.

Namun hingga pukul 18.00 Wita, Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil.

Dikatakan, tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran area lokasi kejadian dan memperluas area pencarian hingga radius 250 meter.

"Kita berharap dengan upaya pencarian  yang maksimal, terkoordinasi dan bersinergi oleh Tim SAR Gabungan, korban dapat segera ditemukan,"harapnya.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved