Breaking News:

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jadi NU Cabang Nasrani Disoal Netizen,NU Sulsel:Begitu Saja Kok Repot!

Pernyataan Said Aqil Siradj bahwa Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuat banyak netizen nyinyir,sama seperti Luhut Binsar Pandjaitan lima tahun lalu

DOK DIVISI HUMAS POLRI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kiri) di Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021). DIVISI HUMAS POLRI 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Berita Sulsel Hari Ini juga masih terkait perkembangan situasi nasional. Penyebutan NU Cabang Nasrani kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih disoal netizen hingga Sabtu, 30 Januari 2021 ini. Netizen, antara lain, menyebut pernyataan Said Aqil Siradj tersebut ngeri dan mengerikan.

Tapi aktivis NU Sulsel, pernyataan Said Aqil Siradj bahwa Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah NU Cabang Nasrani adalah pernyataan biasa yang tidak perlu ditanggapi negatif dan berlebihan.

“Jika Kiai Said Aqil Siradj, Gus Dur  atau para wali Allah mengungkapkan kalimat ‘aneh’ yang kemudian kontrovesial, seperti Jenderal Lustyo Sigit Prabowo warga NU Cabang Nasrani, saya pahami sebagai bagian dari syathahat atau mukasyafah,” jelas Ketua NU Makassar, Dr Kaswad Sartono di Group WhatsApp Aswaja.

Menurut aktivis muda NU Sulsel, Zainuddin Endy, kasih di Group WhatsApp Aswaja, pernyataan NU Cabang Nasrani akan menjadi soal bagi orang yang tidak paham NU dan ke-NU-an.

Makanya, lanjut Zainuddin Endy,  relasi NU dengan NKRI harus dikaji dan dibaca dari hulu ke hilir.
“Membaca relasi NU dan Nasrani/ katolik di Indonesia musti komprehensif, dari hulu sampe hilirNU Cabang Nasrani Ini kan bahasa guyonan. Kayak jaman Gus Dur dulu, Butet ngomong di depan beliau kalau dia NU cabang Katholik . Begitu saja kok repot,” jelas Zainuddin Endy.

“Bagi orang yang kenal Kiai Said Aqil Siradj, guyonan beliau sudah sering disampaikan. Tidak kaget, tidak mengerikan apa lagi,” kata Zainuddin Endy menambahkan.

Anggota Group WhatsApp Aswaja lainnya, Jurlan EM Sahoas menulis, “Apakah orang, (teman/kenalan) Nasrani tidak bisa dibukakan jalan (menyentuh) untuk ... Islam...kok hanya sebatas kalimat ‘menghipnotis’ jadi ramai...begitu saja kok repot.”

Ketua PBNU Said Aqil Siradj menobatkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga NU Cabang Nasrani.

Pelantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai warga NU Cabang Nasrani disampaikan Said Agil Siradj saat Kapolri menyambangi Kantor PBNU di Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Januari 2021.

‘Pelantikan’ warga NU Cabang Nasrani itu hanya berselang dua hari setelah Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik jadi Kapolri. Jenderal Listy Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu, 27 Januari 2021.

Halaman
123
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved