Breaking News:

DPW dan DPD KSS di Sultra Dikukuhkan, Ini Pesan Moral Bupati Soppeng

DPW Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) resmi dilantik

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
ISTIMEWA
DPW Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS Prof. Dr. dr.H. Syarifuddin Wahid, Ph. D. Sp. PA (K) Sabtu (30/1/2021) di Kendari. 

TRIBUN-TIMUR.COM, KENDARI - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS Prof Dr dr H Syarifuddin Wahid PhD Sp PA (K) Sabtu (30/1/2021) di Kendari.

Kegiatan seremoni ini dihadiri oleh Sekrov Hk. Nur Endang Abbas, Wali Kota Kendarii Sulkarnain Kadir, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng, H. Syahrudin Adam, Wakil Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya serta tokoh masyarakat Soppeng di Sultra.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Orang nomor satu di Bumi La Temmamala ini berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Propinsi Sulawesi Tenggara dan khususnya Kota Kendari.

Menurut mantan Ketua DPRD Soppeng ini menuturkan peristiwa pengukuhan kepengurusan KKS pada hari ini tentunya patut kita apresiasi sebagai wujud tingginya rasa kekeluargaan dan hubungan emosional serta kebersamaan sesama orang Soppeng yang menetap dan menjadi warga Sulawesi Tenggara.

Berangkat dari hal tersebut, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita “Sitiroang deceng tessitiroang jaa', siwata menre tessirui noo”.

Selanjutnya sebagai warga Sulawesi Tenggara maka tentunya sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk membangun daerah ini sebagaimana pepatah “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”.

"Mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili," katanya dalam rilis yang diterima Tribun.

"Oleh karena itu, saya berharap agar kedua kepengurusan KKS ini dapat menyusun program-program yang lebih faktual dan produktif, baik untuk kepentingan anggota maupun bagi pembangunan di wilayah ini,"sambungnya.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Andi Kaswadi sedikit menyinggung terkait kinerja pembangunan di Kabupaten Soppeng, bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng berada pada kisaran 6 persen dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,26 persen.

Pada sektor pendidikan khususnya dalam upaya peningkatan kualitas anak didik, Pemkab Soppeng menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar untuk beasiswa bagi anak didik berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, S1,S2 hingga S3 dengan anggaran sebesar Rp.10 Miliar. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved