Breaking News:

Penanganan Covid

Bupati Andi Irwan Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid di Pinrang

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid siap menjadi orang pertama di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjalani vaksinasi Covid-19.

ISTIMEWA
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid siap menjadi orang pertama di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal itu diungkap Andi Irwan dalam rapat pembahasan zona merah penyebaran Covid-19 Kabupaten Pinrang, Jumat, (29/01/2021). 

"Saya siap menjadi peserta pertama di Kabupaten Pinrang yang akan di vaksin dalam pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19," ungkap Andi Irwan. 
Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pinrang akan dilaksanakan di Puskesmas Salo, Senin, (01/02/2021). 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pinrang, drg Fauziah mengatakan pelaksanaan vaksin akan dilakukan di Puskesmas Salo. 

"Pelaksanaan vaksin akan dilaksanakan hari Senin dan Selasa (awal bulan Februari) yang dilaksanakan di Puskesmas Salo," ujarnya. 

Ia menambahkan vaksin akan dilakukan dua tahap. 

"Vaksin dihari pertama yakni pejabat dan hari kedua tenaga kesehatan. kita akan menargetkan 30 orang perhari untuk di vaksin," pungkasnya. 

Diketahui, Vaksin Sinovac sudah tiba di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat, (29/01/2021). 

Vaksin tiba tepatnya di Gedung Farmasi, Laleng Bata, Paleteang, Kabupaten Pinrang sekitar pukul 14.30 Wita.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 rencananya akan diikuti oleh Wakil Bupati Pinrang, unsur Forkopimda, Sekda serta unsur Tokoh Agama di Kabupaten Pinrang.

Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved