Breaking News:

Gempa Sulbar

BAZNAS Enrekang Kembali Kirim Bantuan Satu Truk Sembako ke Sulbar

Baznas Enrekang kembali mengirim satu truk logistik ke Posko AQL Peduli.Bantuan itu dikirim langsung ke posko AQL Peduli di Sulbar.

ISTIMEWA
Baznas Enrekang kembali mengirim satu truk logistik ke Posko AQL Peduli. Bantuan itu dikirim langsung ke posko AQL Peduli di Sulbar. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Baznas Enrekang kembali mengirim satu truk logistik ke Posko AQL Peduli.Bantuan itu dikirim langsung ke posko AQL Peduli di Sulbar.

"Kemarin sore kita berangkatkan satu truk sembako yang isinya mayorita sayur-mayur dari Masalle, Baroko, Sudu, dan Anggiraja, tadi pagi sudah sampai," kata Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir, Sabtu (30/1/2021).

"Ini semua UPZ yang kumpulkan lalu antar, kami hanya melakukan koordinasi dengan AQL Peduli," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa Baznas siap bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta dalam membantu korban gempa di Majene dan Mamuju.

"Kita siap kerjasama dengan lembaga profesional dalam menangani pengungsi dan bencana, AQL Peduli salah satunya. Saya paham karena dulu saya pernah bergabung di lembaga ini. Sangat profesional kerjanya," tutup Dosen UNIMEN ini.

Memasuki pekan kedua setelah gempa mengguncang Majene dan Mamuju (15/1/2021) lalu masih banyak warga enggan kembali ke rumahnya. 

Salah satu alasannya karena masih terjadinya gempa susulan hampir tiap hari.

Selain rumah para pengungsi banyak yang rata dengan tanah atau retak dan sewaktu-waktu bisa roboh.

Sampai hari ini (30/1/2021) Lembaga Amil Zakat Nasional AQL lewat program AQL Peduli masih melayani makanan dua ribu pengungsi setiap hari. 

Mereka melibatkan warga setempat sebagai relawan di dapur umum. 

"Sejak kita buka dapur umum di sini, kami kewalahan menyedikan bahan baku untuk dimasak, sebab setiap hari ada duaribu nasi bungkus kami sediakan, dengan melibatkan pengungsi dan masyarakat setempat sebagai relawan," kata Relawan AQL Peduli, Firman lewat sambungan handphone.  (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved