Breaking News:

Penanganan Covid

Terima 4.200 Dosis Vaksin Sinovac, Kadinkes Enrekang: Untuk 2.100 Orang, Prioritas Nakes

Sebanyak 4.200 dosis vaksin sinovac telah diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinekes) Enrekang dari Dinkes Sulsel kemarin. 

ISTIMEWA
Suasana saat Kadinkes, Sutrisno dan Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menerima vaksin sinovac dari Dinkes Provinsi Sulsel di Kantor Dinkes Sulsel. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak 4.200 dosis vaksin sinovac telah diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinekes) Enrekang dari Dinkes Sulsel kemarin. 

Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno mengatakan, 4.200 vaksin tersebut dikemas rapi dalam 105 box.

Selain vaksin adapula alat suntik sebanyak 4.410 buah dan Safety Box 5 liter untuk limbah sebanyak 44 buah.

Vaksin tersebut saat ini telah disimpan dalam gudang Dinas Kesehatan Enrekang.

"Iya vaksin sudah kita terima kemarin. Jumlahnya ada 4.200 dosis. Adapula alat suntik dan Safety Box," kata Sutrisno, Jumat (29/1/2021).

Ia menjelaskan, jumlah vaksin yang diterima itu akan digunakan untuk memvaksin sebanyak 2.100 orang.

Sebab, untuk satu orang akan diberikan vaksin dua kali dengan interval 15 hari setelah vaksin pertama maka akan dilakukan vaksin kedua.

"Jadi jumlah vaksin yang kami terima akan diberikan pada 2.100 orang, karena satu orang akan divaksin dua kali," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk vaksin tersebut nantinya akan diprioritaskan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

"Jadi vaksin tahap awal ini, kita akan prioritaskan ke Nakes. Karena jumlah Nakes kita kan memang lebih dari 2.000 orang, jadi semua sudah bisa dicover," tuturnya.

Terkait jadwal pemberian vaksin sendiri, Sutrisno menegaskan pihaknya belum menentukan jadwalnya, karena menunggu keputusan tim Satgad Covid Kabupaten Enrekang. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved