Breaking News:

Gempa Sulbar

Lewat Lazizmu, IDI-PPNI Cabang Takalar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

IDI-PPNI Cabang Takalar salurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar, berupa uang dan bahan makanan diserahkan oleh Ketua IDI Takalar

ISTIMEWA
Ikatan Dokter Indonesia IDI bersama PPNI cabang Kabupaten Takalar, saat menyerahkan bantuan ke pihak Lazizmu Takalar untuk disalurkan ke korban gempa di Mamuju dan Majene Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bantuan untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) terus berdatangan. 

Salah satunya dari Ikatan Dokter Indonesia IDI Kabupaten Takalar, Ikatan dokter Gigi Indonesia IDGI dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Batuan berupa uang dan bahan makanan diserahkan oleh Ketua IDI Takalar dr Thamsur bersama Ketua PPNI Takalar, H Suaib, kepada Ketua Lazizmu Takalar untuk disalurkan ke para korban di Sulbar. 

Ketua IDI Takalar dr Thamsur mengapresiasi keberadaan Lasizmu Takalar yang sebelumnya telah mengumpulkan serta mengirim batuan sebanyak dua truk ekspedisi ke sulbar beberapa hari yang lalu.

Menurtnya, dari informasi ini, pihaknya berinisiatif untuk mempercayakan bantuan yang telah digalang beberapa minggu lalu untuk bisa didistribusikan kekorban gempa di Sulbar melalui pihak Lasizmu Takalar 

"Saya dapat info jika Lasizmu Takalar melakukan penggalangan bantuan untuk Sulbar, bahkan telah mendistribusikan ke wilayah yang berdampak beberapa hari yang lalu. Makanya kami dari Ikatan dokter Indonesia cabang Takalar  berharap kiranya dapat difasilitasi pendistribusian bantuan kami kepada pihak lasiz muhammadiyah Takalar," ujarnya, Jumat (29/1/2021).

Sementara ketua PPNI Takalar, H Suaib mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan kepada Lazismu Takalar sudah terkumpul beberapa hari yang lalu dan rencana akan dibawa langsung ke Sulbar.

Namun, lanjutnya, kesibukan teman teman tenaga medis yang lagi menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemic covid 19 membuatnya mengamanahkan kepihak Lasizmu Takalar.

Menurutnya, bahwa ini tak akan mengurangi nilai keihlasan untuk membantu saudarà-saudara yang lagi tertimpa musibah di Majene dan Mamuju Sulbar beberapa waktu lalu. 

"Saya percaya dengan memberikan batuan ini untuk disalurkan pihak Lasizmu Takalar. Tidak mengurangi keihlasan dan nilai pahala teman teman perawat Takalar yang telah berkontribusi hingga bantuan ini bisa terkumpul," ucap Suaib.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved