Breaking News:

Tribun Selayar

Bikin Macet, Polisi Amankan Pengecer BBM yang Bolak Balik Masuk APMS di Selayar

Panjangnya antrean pengecer yang hendak membeli BBM di beberapa APMS di Kabupaten Kepulauan Selayar, memancing perhatian polisi.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Suryana Anas
Dok Nur
Panjangnya antrean pengecer yang hendak membeli BBM di beberapa Automated People Mover System (APMS) di Selayar, memancing perhatian polisi. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Panjangnya antrean pengecer yang hendak membeli BBM di beberapa Automated People Mover System (APMS) di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, memancing perhatian polisi.

Pasalnya, panjangnya antrean membuat terjadinya kemacetan di jalan.

Hal itu diduga karena para pengecer bolak balik mengantre setelah memindahkan bensin dari tangki mobil ke dalam jeriken. 

Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang tangki bensinnya dimodifikasi, serta tidak dilengkapi surat kendaraan, diangkut ke Mapolres Kepulauan Selayar.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar AKP Andi Tanri Abeng, menjelaskan, penertiban dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan jalan raya.

Selaib itu, juga untuk menghindari terjadinya kebakaran yang disebabkan karena adanya pengecer yang menyimpan BBM di dalam rumahnya.

"Kita tidak ingin terulang kembali seperti beberapa peristiwa kebakaran rumah yang dapat merugikan pengecer itu sendiri dan juga kepada masyarakat sekitar," kata AKP Andi Tanri Abeng, Jumat (29/1/2021).

Salah seorang warga Kelurahan Benteng Utara, Isya, mengaku was-was dengan peristiwa kebakaran.

Pasalnya, ia bertetanggaan rumah dengan warga yang menyimpan BBM di dalam rumahnya.

Ia merasa trauma dengan kebakaran rumah beberapa hari yang lalu.

Dimana korbannya adalah merupakan penjual BBM dan menyimpan stok di dalam rumahnya. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved