Breaking News:

Tribun Enrekang

35 Siswa Asal Enrekang Ikuti Seleksi Beasiswa Masuk Sekolah Islam Athirah Bone

35 Siswa Enrekang terdiri dari 18 murid SD dan 17 SMP mengikuti seleksi beasiswa masuk sekolah Islam Athirah Bone

ISTIMEWA
35 Siswa Enrekang terdiri dari 18 murid SD dan 17 SMP mengikuti seleksi beasiswa masuk sekolah Islam Athirah Bone yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak 35 Siswa Enrekang terdiri dari 18 murid SD dan 17 SMP mengikuti seleksi beasiswa masuk sekolah Islam Athirah Bone yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang.

Seleksi beasiswa ini adalah kerjasama Baznas Enrekang dengan Pihak Sekolah Athirah Bone yang sudah berjalan selama 5 tahun.

Ketua Panitia Seleksi, DR Ilham Kadir mengatakan dimasa Pandemi Covid-19 program kerjasama tersebut tetap berjalan meski harus dibatasi dengan penerapan protokoler Kesehatan yang sangat ketat.

Baznas Enrekang sendiri tidak membatasi peserta seleksi dengan cacatan harus memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan yakni siswa yang cerdas namun berasal dari keluarga tidak mampu.

"Seleksi untuk penerima beasiswa di sekolah Islam Athirah Bone terbuka untuk siapapun, tetapi selama ini berdasarkan pengalaman yang biasanya lolos adalah rangking 1 sampai Rangking 7, dan Enrekang termasuk pemasok siswa terbanyak di Sekolah ini". kata Ilham Kadir, Jumat (29/1/2021).

Ilham mengatakan, siswa yang masuk Athirah Bone dari Enrekang selama ini semua berhasil karena mereka adalah anak-anak cerdas dan pilihan.

Untuk itu, Pimpinan Baznas Enrekang ini menyampaikan kepada masyarakat agar jika memiliki anak cerdas dan tidak mampu dari segi ekonomi, melaporkan ke Baznas untuk ikut seleksi beasiswa sekolah Islam Athirah Bone, sekolah terbaik di Indonesia Timur.

" Bahkan Pak JK sudah memberikan instruksi anak-anak dari Athirah Bone yang memiliki ekonomi lemah agar diurus sekolahnya sampai ke Perguruan tinggi dan sampai selesai kuliah". Ujarnya.

Dosen UNIMEN ini menegaskan jika selama Baznas dan Sekolah Islam Athirah bekerjasama sudah banyak alumni asal Enrekang yang kuliah di Universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Pertamina Jakarta dan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

Baznas Enrekang memberi peluang kepada anak-anak Enrekang yang kurang mampu dari segi ekonomi tapi memiliki kecerdasan untuk sekolah di sekolah ternama dan berkualitas seperti Sekolah Islam Athirah Bone.

(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved