Breaking News:

2920 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Mamasa

Sekretaris Dinas Kesehatan, Amos Pampabone menuturkan, jumlah vaksin yang didistribusikan pihak Dinas Kesehatan Provinsi

TRIBUN TIMUR/SEMUEL
Penyerahan vaksin sinovac oleh Dinkes Sulbar kepada Wakil Bupati Mamasa 

TRIBUNMAMSA.COM, MAMASA - Sebanyak 2.920 fial Vaksin Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, pada Jumat (29/1/2021) sore tadi.

Vaksin sinovac ini diantar langsung Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, yang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Vaksin untuk covid-19 ini, diterima langsung oleh Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, didampingi Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa, dan sejumlah Kepala OPD.

Sesuai jadwal, vaksinasi dilakukan, diawali launching terhadap 10 tokoh, baik pemerintah maupun tokoh masyarakat, pada 3 Pebruari mendatang, disusul vaksinasi tenaga kesehatan di 17 Puskesmas pada 5 Pebruari.

Staf Dinas Kesehatan Provinsi, Muslimin, mengatakan, sesuai data Kementerian Kesehatan,  jatah vaksin untuk Mamasa, sebanyak 2.920 fial, untuk dua kali vaksin.

"Jadi pengalokasiannya itu sesuai data yang ada," katanya.

Senada itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Amos Pampabone menuturkan, jumlah vaksin yang didistribusikan pihak Dinas Kesehatan Provinsi, telah ia terima berjumlah 2.920 fial.

Dari jumlah itu, akan digunakan dua kali vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, termasuk sejumlah tokoh yang akan mengikuti launching.

Hanya saja kata dia, dari jumlah vaksin akan digunakan Nakes, sebanyak 1677, sehingga ada kekurangan vaksin sebanyak kurang lebih 200 fial.

Namun penggunaan vaksin ini, sesuai data awal, dialokasikan kepada 1.460 Nakes, yang akan divaksin.

"Karena vaksin ini dilakukan dua kali, sementara jumlah nakes 1.677, maka yang akan divaksin terlebih dahulu, itu sesuai data awal sebanyak 1.460 Nakes," jelasnya.

Yang belum tercover lanjut Amos, akan diperhitungkan setelah ada Nakes yang belum syarat untuk divaksin.

"Kalau ada lebihnya baru kita alokasikan kepada yang belum masuk daftar," pungkasnya.

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved