Breaking News:

Tribun Enrekang

Mulai Berlakukan Penilaian Kinerja, Bupati Enrekang: ASN Malas Mundur Saja!

Bupati Enrekang, Muslimin Bando memastikan tahun 2021 ini akan diterapkan sistem penilaian kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

ist
Bupati Enrekang, Muslimin Bando 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando memastikan tahun 2021 ini akan diterapkan sistem penilaian kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sehingga Ia meminta ASN agar betul-betul disiplin dan berdedikasi tinggi dalam bekerja, sebab kinerja mereka dinilai secara kualitas.

"Tahun 2021 ini, kita akan terapkan penilaian kinerja ASN. Ini sangat penting karena kinerja yang jadi penilaian kualitas ASN. Mereka tak boleh malas-malas lagi," kata Muslimin Bando, Kamis (28/1/2021).

Olehnya itu, Muslimin Bando menegaskan, ASN tidak boleh lagi bermalas-malasan dalam bekerja.

Terlebih ASN yang selama ini hanya datang untuk paraf absen saja baru pulang, bahkan adapula yang menitip paraf absen ke rekan kerjanya.

Bahkan, MB meminta kepada ASN yang seperti itu untuk mundur saja dan pergi bertani.

"Ada ASN di Enrekang hanya datang paraf saja, parafnya paling rajin kalau datang di kantor dia paling malas. Tahun 2021 jangan ada yang begini lagi, kalau mau mundur saja sebagai ASN, lebih baik pergi tanam bawang merah, lebih bermanfaat," tegas MB.

Ia menjelaskan, ada beberapa kerugian bagi ASN malas, pertama kalau sudah sistem kinerja maka tidak dapat tunjangan tambahan penghasilan.

Kedua, ada aturan di ASN setelah berturut-turt 40 hari tidak masuk akan dipecat, jadi tidak seenaknya ASN tidak mau datang atau masuk kerja.

Sebab, kehadiran mereka diakumulasi dalam setahun sekian hari tidak masuk bisa kena sanksi. Sanksinya mulai ringan sampai pada pemecatan.

"Jadi mulai sekarang ASN kita tidak boleh lagi pakai sistem begitu, hanya datang untuk paraf saja baru pulang. Mereka harus perlihatkan kualitasnya," tuturnya.

Ia juga berpesan agar para ASN percaya diri dalam bekerja jangan ada beban, jangan ada pejabat yang tidak percaya diri dan sebagai bawahan jangan ada yang melawan atasannya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved