Breaking News:

Gempa Sulbar

Golkar Sulbar Bakal Santuni Keluarga Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa

DPD Partai Golkar Sulbar bakal santuni keluarga korban meninggal dunia akibat gempa magnitudo 6,2 SR di Majene dam Mamuju.

ISTIMEWA
Pengurus DPD Partai Golkar Sulbar salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- DPD Partai Golkar Sulbar bakal santuni keluarga korban meninggal dunia akibat gempa magnitudo 6,2 SR di Majene dam Mamuju.

Hal itu disampaikan Ketua OKK DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, H. M. Thamrin Endeng di kediamannya Jalan Abd. Syakur, Kelurahan Karema, Mamuju, Rabu (27/1/2021).

Thamrin Endeng mengatakan, santunan kepada korban gempa bersumber dari dana pribadi Ketua DPD Partai Golkar Sulbar H. Aras Tammauni dan bersumber dari 8 Anggota Fraksi Golkar di DPRD Sulbar.

“Jadi Ketua DPD Golkar Sulbar akan berikan santunannya kepada keluarga korban meninggal dunia. Dalam waktu dekat kami akan terima dari Ketua DPD Golkar Sulbar, setelah itu kami akan salurkan,”kata  Thamrin Endeng.

Kata dia, tim yang dibentuk di internal partai Golkar akan melakukan assesment dan mendata pihak keluarga korban.

"Datanya akan segera dirampungkan. Data lengkapnya juga ada dari Pemprov Sulbar, nanti kita akan koordinasi,”tutur politisi senior Golkar itu.

Sementara iti, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, Usman Suhuria menyebutkan, hingga 12 hari pasca gempa guncang Majene dan Mamuju, bantuan dari Golkar melalui DPD Golkar Sulbar telah didistribusi kepada korban.

"Termasuk yang baru tiba dari DPP Partai Golkar, juga sedang disiapkan," ucapnya.

Dikatakan bentuk dalam sembako, susu bayi, selimut, sarung, kasur, obat-obatan, vitamin, handsanitizer, minyak telon dan sabun.

“Jadi DPD Golkar Sulbar mengambil spesifikasi sasaran untuk diberikan bantuan, yang memang selama ini kami anggap masih kurang perhatian. Seperti misalnya ibu-ibu yang menyusui di pengungsian. Kemudian keluarga yang memiliki dampak besar akibat gempa ini,”katanya.

Usman menambahkan, juga ada bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat rapid atau tes antigen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah bencana.

“Semua ini bentuk perhatian besar dan kepedulian dari Partai Golkar kepada korban bencana gempa di Sulbar," ujar mantan Ketua KPU Sulbar itu.

Khusus dana dari fraksi Golkar DPRD Sulbar, kata dia, sedang disiapkan untuk diberikan kepada keluarga korban gempa yang meninggal dunia. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved