Breaking News:

Gempa Sulbar

FTI UMI Kumpulkan Donasi Rp 452 Juta untuk Korban Gempa Sulbar, Nama Donatur dan Bantuan Disalurkan

Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 452 juta

FTI UMI
Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI men-drop bantuan ke helikopter yang akan dibawa ke daerah terisolir di Majene, Sulawesi Barat. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia atau FTI UMI berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 452 juta untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Donasi tersebut bersumber dari perseorangan, perusahaan, dan organisasi atau komunitas.

FTI UMI mulai membuka rekening donasi pada Sabtu (16/1/2021) atau sehari pascagempa 6,2 SR dan ditutup pada Rabu (27/1/2021).

Uang donasi yang hampir mencapai setengah miliar rupiah tak disalurkan dalam bentuk tunai, melainkan dalam bentuk barang berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, kebutuhan bayi, mainan anak, pakaian, hingga pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS.

Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara H Wata menghaturkan terima kasih kepada para dermawan yang mau berbagi dengan para penyintas gempa.

Sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI mengumukan laporan donasi dan penyalurannya.

Daftar donatur dapat dilihat di bawah ini.

Berikut ini daftar barang yang dibeli Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI dan telah disalurkan kepada para korban gempa di 2 kabupaten.

1. Kebutuhan pokok

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved