Breaking News:

Tribun Majene

Warga Malunda Majene Dihebohkan Suara Gemuruh dari Laut, Ini Kata BMKG

Sejumlah warga Maliaya, Kecamatan Malunda Majene mengaku mendengar suara dentuman atau gemuruh dari laut viral di media sosial.

BMKG
Merespon keresahan masyarakat terkait informasi ada suara ledakan atau dentuman di Majene, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan imbauan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --Sejumlah warga Maliaya, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku mendengar suara dentuman atau gemuruh dari laut viral di media sosial.

Dalam status yang diunggah pemilik akun Facebook Rosmaniah Idris menuliskan sudah beberapa kali suara gemuruh. Lindungi kami ya Allah.  Postingan itu diunggah sejak 17 jam lalu atau Rabu (26/1/2021)

Rosmania menyebut mendengar suara gemuruh itu dari arah laut. Akibat kejadian banyak warga yang kembali ke tenda pengungsian.

Sementara pemilik akun Mady Malta dalam kolom komentar menyebutkan suara gemuruh seperti ban mobil meletus, tapi sangat keras kedengaranya.

"Dari arah laut anehnya pas suara itu muncul pasti ada getaran seperti gempa, " tulis Mady Malta dalam kolom komentar.

Merespon keresahan masyarakat terkait informasi ada suara ledakan atau dentuman, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan imbauan.

Menurutnya, berdasarkan hasil monitoring pusat regional gempa bumi IV Makassar tidak adanya data rekaman seismik yang mencatat adanya gempa di wilayah itu.

"Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu beredar. Memastikan mengenai informasi  gempa bumi berasal dari lembaga resmi BMKG, " kata Kepala Stasiun Meteorologi Majene Agus dalam rilisnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved