Breaking News:

Tribun Gowa

Periode Kedua Adnan-Kio, Pj Sekda Gowa Harap Pembangunan Makin Maju

Pj Sekda Kabupaten Gowa, Hj Kamsina berharap kepemimpinan Adnan-Kio periode 2021-2026, pembangunan di Kabupaten Gowa semakin maju.

ISTIMEWA
Foto bersama forkopimda Gowa usai mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa tentang Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026, di Ruang Rapat Kantor DPRD Gowa Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (2612021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina berharap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) periode 2021-2026, pembangunan di Kabupaten Gowa semakin maju.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa tentang Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026, di Ruang Rapat Kantor DPRD Gowa Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (26/1/2021).

"Tentu kita berharap di periode kedua ini pembangunan di Kabupaten Gowa lebih bagus. Mudah-mudahan Pak Bupati dan Wakil Bupati selalu selalu diberikan kesehatan untuk memimpin Kabupaten Gowa," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa yang berjalan lancar, aman dan damai.

"Dari 270 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada di Indonesia, Alhamdulillah Kabupaten Gowa aman dan terkendali dan Gowa menjadi salah satu pelaksana Pilkada yang paling bagus, mudah-mudahan juga lima tahun kedepan Gowa lebih sejahtera lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Rafiuddin saat memimpin Rapat Paripurna juga menyampaikan hal yang sama. 

Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada Gowa tahun 2020 lalu.

Walaupun demikian, dalam proses pelaksanaan Pilkada ada dinamika perbedaan pilihan. 

Menurutnya hal ini merupakan hal yang lumrah dalam proses demokrasi. 

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa.

"Dalam hal demokrasi perbedaan adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi, yang terpenting adalah kita tatap menjaga kebersamaan untuk menjaga persatuan. Saatnya kita bersatu, membangun kejayaan Kabupaten Gowa dengan semangat kepahlawanan Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf," harapnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, Wakapolres Gowa, Kompol Abu Bakar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Samsuar Saleh, dan sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Laporan Wartawan tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved