Breaking News:

Kuliners Makassar

Flow Café Hadirkan Ayam Betutu Khas Gilimanuk di Kota Makassar

Bagi warga Kota Makassar, menikmati makanan ayam betutu khas Bali tak perlu jauh harus ke Pulau Dewata, Bali. 

ISTIMEWA
Flow Cafe menyajikan sajian Ayam Betutu Khas Gilimanuk di Jalan Aroepala, Hertasning Baru, Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagi warga Kota Makassar, menikmati makanan ayam betutu khas Bali tak perlu jauh harus ke Pulau Dewata, Bali. 

Karena di Makassar kini telah hadir Café yang menyajikan sajian Ayam Betutu Khas Gilimanuk di Jalan Aroepala, Hertasning Baru, Kota Makassar.

Di Makassar, menu ayam betutu ataupun makanan khas Bali lainnya memang jarang sekali ditemui. Café Flow telah menjawab kebutuhan warga Makassar.

Ayam betutu merupakan makanan khas Bali yang awalnya disajikan khusus pada upacara adat. Seiring perkembangan zaman, ayam betutu kini menjadi makanan sehari-hari dan salah satu wisata kuliner hingga di luar Bali.

Ayam betutu tersebut memiliki rasa yang empuk di lidah di tambah dengan campuran rempah yang unik khas Bali, di sajikan dengan kacang goreng, suiran bawah merah mentah di tambah potongan cabe rawit dan di Sajikan dengan tumisan sayur kangkung dan di taburi sambel goreng sebagai topingnya

Didalam warung makan tersebut terdapat 2 jenis usaha yaitu butik dan cafe Flow yang sengaja dibuat untuk memanjakan para pengunjung yang mampir makan sekaligus dapat berbelanja baju di butik .

Owner Cafe Flow, Syamsuriati Syaifuddin mengatakan bahwa sengaja menghadirkan konsep cafe 3 in 1 untuk memanjakan para pengunjung yang bisa saja dari kaum adam maupun hawa.

“Sengaja kami hadirkan konsep seperti ini, misal istrinya mau belanja di butik kami, suaminya bisa memesan minuman di cafe kami ataupun makan ayam bertutut daripada bosan menunggu istrinya yang lagi memilih baju,” ujarnya saat ditemui, Selasa (26/01/2021).

Pada opening Ayam Betutu ini, hadir sekaligus memberi sambutan Dr. Syaifuddin yang merupakan Direktur Polbangtan Gowa. 

Dalam sambutannya Dr. Syaifuddin mengharapkan agar café ini dapat selain menjadi tempat kuliner, butik, café ini dapat menjadi pusat kegiatan ataupun kumpulan komunitas yang dapat mendongkrak kegiatan usaha lain, UMKM, organisasi, intinya menjadi tempat kongkow yang punya output positif, ujarnya.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved