Breaking News:

BNPB Kembali Kerahkan 4 Helikopter untuk Distribusi Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Empat helikopter  yang dikerahkan yakni jenis Eurocopter tipe EC130B4 dan EC155, Mi-8 dan Chinook

ist
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan pascagempa M6,2 di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan empat helikopter untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan pascagempa 6,2 SR di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). 

Helikopter ini mendistribusikan sejumlah bantuan ke desa-desa yang terisolir dan sulit dijangkau transportasi darat. 

Plt Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Dody Ruswandi mengatakan, pengerahan helikopter sangat efektif dalam menjangkau warga desa yang sulit dijangkau.

“Dengan pengerahan helikopter, warga desa-desa di wilayah terisolir sudah dapat mengakses bantuan. Operasi udara ini merupakan sinergitas semua pihak, khususnya TNI,” ujar Dody

Empat helikopter  yang dikerahkan yakni jenis Eurocopter tipe EC130B4 dan EC155, Mi-8 dan Chinook dan akan dipergunakan selama operasi penanganan darurat gempa M6,2.

Pada hari ini, Rabu (27/1/21) tiga helikopter kembali mendistribusikan bantuan logistic ke beberapa desa di sejumlah kecamatan, sedangkan helikopter Chinook tampak menurunkan logistik bantuan ke gudang TNI AU di Bandar Udara Tampa Padang.

Tiga helikopter mendistribusikan bantuan di wilayah Desa Kampung Baru, Kopeang dan Bela (Kecamatan Tapalang)

Desa Popenga Atas (Ulumanda), Desa Lemo-lemo (Pangale), Desa Salogota (Budong-budong) dan Desa Pangasahan (Tapalang Barat).

Sedangkan jenis bantuan yang diberikan beragam, seperti beras, mie instan, air mineral, masker dan perlengkapan bayi.

Bantuan tersebut berasal dari Lembaga dan para donatur yang terkonsentrasikan di gudang yang dikoordinasikan oleh TNI AU.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved