Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi Covid-19 Awal Februari, 2.389 Nakes Sidrap Siap Divaksin

Vaksinasi Covid-19 ddiperkirakan pada awal Februari 2021. Namun, masih menunggu informasi dari Provinsi Sulawesi Selatan.

PEMKAB SIDRAP
Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi. 

TRIBUNSIDRAP.COM, PANGKAJENE - Vaksinasi Covid-19 ddiperkirakan pada awal Februari 2021. Namun, masih menunggu informasi dari Provinsi Sulawesi Selatan. 

Untuk tahap awal, vaksinisasi ditujukan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan sejumlah 2.389 orang.

Dr Ishak Kenre, selaku Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap mengatakan, tujuan vaksin untuk menurunkan angka kesakitan akibat covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok (herd community) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat.

"Selain itu untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi," kata dr Ishak, Senin, (25/01/2021). 

Ishak Kenre menambahkan, sasaran tahap awal vaksinisasi adalah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan.

 "Tahap pertama vaksin dijadwalkan awal Februari dengan sasaran SDM kesehatan yang akan ditangani oleh vaksinator Covid-19 yang sudah terlatih," beber Ishak.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi berharap seluruh pihak mendukung kesuksesan vaksinasi tersebut. 

“Diharapkan kita semua bisa mendukung untuk menyukseskan vaksinasi tahap awal ini," ujar Sudirman Bungi saat rapat koordinasi persiapan vaksinasi Covid-19 di ruang kerjanya. 

Sudirman mengingatkan perlunya dilaksanakan sosialisasi dan edukasi seputar vaksin Covid-19 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap.

"Perlu dilaksanakan sosialisasi atau kampanye sebelum vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved