Breaking News:

Tribun Jeneponto

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Tompo Kelera Jeneponto

Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di Kabupaten Jeneponto. Tepatnya di Lingkungan Tompo Kelara, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara

ISTIMEWA
Tanah longsor terjadi di Lingkungan Tompo Kelara, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Senin (2512021). 

TRIBUN-TIMUR. COM JENEPONTO - Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di Kabupaten Jeneponto.

Longsor terjadi di Lingkungan Tompo Kelara, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, 25 Januari 2021 kemarin.

Untuk mengantisipasi tanah longsor susulan pihak keamanan dari Polsek Kelara memasang garis polisi di sekitar lokasi yang longsor.

Kapolsek kelara, Iptu Bakri mengatakan dua hari yang lalu lokasi yang longsor sudah mengalami perubahan atau tanah tersebut sudah retak.

"Menurut informasi dari masyarakat yang beraktivitas di sekitar longsor ini sudah ada retakan terus paginya sudah terjadi longsor," ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Lebar longsor mencapai 75 meter dengan panjang kedalaman tanah longsor 60 meter sehingga mengakibatkan akses jalan tertutup dan tidak dapat dilalui pengendara.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa tetapi pihak keamanan tetap memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak berakstivitas sekitar longsor guna mengantisipasi longsor susulan.

Untuk sementara penyebab longsor kita perkirakan karena dua minggu terakhir ini curah hujan di wilayah Kelara cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved