Breaking News:

Citizen Reporter

PMI Pangkep Kirim Relawan dan Sembilan Armada Bantuan ke Sulbar

PMI Kabupaten  Pangkep  melepas secara resmi pengiriman relawan dan bantuan korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar)

CITIZEN REPORTER/Sariani
PMI Kabupaten Pangkep melepas secara resmi pengiriman relawan dan bantuan korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) bertempat di markas PMI Kabupaten Pangkep, Minggu (2412021). 

Citizen Reporter, Sariani SPd Komandan Relawan PMI Pangkep

PANGKEP - PMI Kabupaten  Pangkep  melepas secara resmi pengiriman relawan dan bantuan korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) bertempat di markas PMI Kabupaten Pangkep, Minggu (24/1/2021).

Pengiriman relawan dan sembilan armada bantuan di lepas secara resmi oleh wakil ketua bidang relawan  PMI Pangkep Muhammad Yani Bachtiar.

“Salah satu misi kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Pangkep  adalah membantu korban bencana alam di Mamuju dan Majene,” ungkapnya.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua tim relawan PMI  yang telah membuka posko bencana gempa Sulbar untuk kegiatan  donasi selama sepekan kemarin.

Bantuan yang dikirimkan berupa, paket sembako, obat-obatan, air mineral, pakaian, tikar serta keperluan bayi dan lansia yang sudah dikumpulkan di Posko PMI Kabupaten Pangkep.

Menurut Yani Bachtiar, selain  bantuan yang dikirimkan ke Majene dan Mamuju Sulbar, PMI Pangkep juga mengutus relawan untuk membantu kegiatan tanggap bencana khususnya dalam kegiatan distribusi bantuan.

Selain itu tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bantuan saat PMI menggelar open donasi.

“Beberapa komunitas yakni Serikat Pekerja Tonasa Line (SKTL), Pangkep Care Comunity, Majelis taklim Nur Rahmah Reskita,Madrasah DDI Bowong Cindea, Forpis Pangkep, OSIS SMA Tondong Tallasa, KPA Tropica, Komunitas pejalan Pangkep serta berbagai komunitas lain,” ujarnya

Setelah di lepas, nantinya  bantuan akan di distribusikan langsung  ke tenda tenda pengungsian di wilayah Mamuju dan Majene oleh Relawan PMI,  dan sesuai rencana relawan akan bertugas selama 4 hari di Sulawesi barat. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved