Breaking News:

Gempa Sulbar

Pemprov Sulbar Siapkan Dana Tunggu Hunian untuk Korban Gempa

Pemprov Sulbar akan menyiapkan dana tunggu hunian terhadap masyarakat yang kini tak memiliki rumah akibat rubuh pasca gempa

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Juru Bicara Satgas Bencana Pemprov Sulbar, M Natsir, didampingi Kadis Kominfo Safaruddin saat konferensi pers kemarin sore di media center Satgas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pamerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menyiapkan dana tunggu hunian terhadap masyarakat yang kini tak memiliki rumah akibat rubuh pasca gempa bumi 6,2 SR pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

"Pemerintah akan menyiapkan dana tunggu hunian yang besarnya itu lima ratus ribu Rp 500 per bulan selama enam bulan,"kata Juru Bicara Satgas Bencana Pemprov Sulbar, M Natsir, saat konferensi pers kemarin sore.

Natsir mengatakan,  pemprov juga meminta kepada seluruh masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing, mengingat saat ini kondisi sudah berangsur kondusif.

"Perlu keluarga kita yang ada dipengunsian ini agar bisa kembali dulu (rumah) karena kondisinya sudah aman. Kalau bisa kita tetap tinggal disitu tapi bermalam diluar (rumah),"ujar M Natair

Untuk rumah-rumah warga yang mengalami keretakan, kata Natsir, agar tidak dulu dipergunakan sampai masa tanggap darurat nanti ditetapkan berakhir.

Diketahui, gempa bumi magnitudo 6.2 SR pada Jumat (15/1/2021) lalu, menyababkan ratusan rumah warga rusak parah, puluhan korban meninggal dunia dan ratusan luka-luka akibat tertimpah reruntuhan bangunan.

Selainnya, puluhan ribu warga hingga saat ini masih berada di pengungsian. Mereka takut kembali ke rumah karena khawatir masih ada gempa susulan.(tribun-timur.com).

Foto: Juru Bicara Satgas Bencana Pemprov Sulbar, M Natsir, didampingi Kadis Kominfo Safaruddin saat konferensi pers kemarin sore di media center Satgas. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved