Breaking News:

Gempa Sulbar

Gubernur Sulbar Terima 4 Truk Bantuan dari Kemenperin untuk Korban Gempa di Mamuju

Gubernur Sulawesi Barat, M Ali Baal Masdar menerima empat truk bantuan untuk korban gempa Sulbar, Selasa (26/1/2021).

Penulis: Hasan Basri | Editor: Sudirman
ist
Gubernur Sulawesi Barat, M Ali Baal Masdar menerima empat truk bantuan untuk korban gempa yang ada di Mamuju dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan enam satuan kerja Kemenperin di Sulawesi Selatan, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUN - TIMUR.COM, MAMUJU --Gubernur Sulawesi Barat, M Ali Baal Masdar menerima empat truk bantuan untuk korban gempa Sulbar, Selasa (26/1/2021)

Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik oleh Kepala Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Tirta Wisnu Permana didampingi seluruh satker Kemenperin.

"Bantuan ini kami titip untuk saudara kami di Mamuju sebagai tali kasih seluruh keluarga besar Kementerian Perindustrian,"katanya.

Wisnu berharap, agar pemulihan ekonomi di Sulbar bisa cepat dilakukan pascagempa.

Menurutnya, Sulbar memiliki potensi yang besar terutama hasil laut dan perkebunannya.

Tak hanya soal pemulihan ekonomi, yang tidak kalah penting adalah pemulihan psikologi masyarakat yang menjadi korban gempa.

Pasalnya, bencana gempa tidak hanya menyebabkan kerugian secara material, tapi dikhawatirkan menimbulkan trauma masyarakat.

Wisnu juga sekaligus mengenalkan satker-satker Kemenperin lain  yang ada di Sulsel, seperti Politeknik ATI Makassar, BDI Makassar, SMK-SMAK Makassar, SMK-STMI Makassar, dan Akom Bantaeng.

Saat menerima rombongan Kemenperin, Gubernur Sulbar M Ali Baal Masdar mengungkapkan, bencana gempa yang melanda Sulbar mengakibatkan sekira 92 korban jiwa dan puluhan ribu warga mengungsi.

"Banyak warga Mamuju yang mengungsi ke daerah lain yang tidak terkena dampak gempa seperti di Mamuju Tengah ada 1600 pengungsi,"katanya.

Pemerintah Provinsi Sulbar pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, terutama peralatan memasak yang sangat dibutuhkan di dapur umum pengungsian.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban gempa Sulbar.

Sebelumnya, Kemenperin juga menyerahkan dua truk bantuan ke Pemerintah Kabupaten Majene. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved